thunderownersgroup.forumotion.net
thunderownersgroup.forumotion.net

FORUM PENGGUNA DAN PENGGEMAR SEPEDA MOTOR SUZUKI THUNDER 125 DAN 250
 
IndeksCalendarGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Admin (85)
 
yadie_koster_bejat (34)
 
CieBotak (26)
 
nana#003 (24)
 
Satpam (23)
 
bedjo (11)
 
coolboy_ac (9)
 
hartanto (9)
 
tatojamal (7)
 
Thunder Garis Keras (7)
 

Share | 
 

 tips membuat thundie kita irit bbm

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yadie_koster_bejat
Mayor Jenderal Forum
Mayor Jenderal Forum


Posts : 34
Join date : 28.08.10
Age : 34
Alamat : BEJAT(BEkasi-JAkartaTimur)

PostSubyek: tips membuat thundie kita irit bbm   Tue Aug 31, 2010 3:54 pm

Motor yang boros BBM memang kadang bikin bete. Indomodif punya tips agar motor hemat atau irit pemakaian BBM/bensin.

Mesin
Jeroan mesin yang sudah aus bikin tenaga ngedrop. Udah larinya enggak ada tapi justru minum bensin berlebih. Misal piston baret, ring lemah, klep bocor atau paking head bocor. Jika ini terjadi pada motor Anda segera perbaiki. Pokoknya jeroan mesin harus dikembalikan seperti kondisi standar.

Pengapian
Lejutan api yang besar serta timing yang tepat sangat dubutukan saat proses pembakaran. Makanya cek kondisi busi, koil serta CDI jangan sampai menurun performanya. Jika perlu ganti CDI dengan tipe racing yang memiliki spek kurva sesuai dengan motor standar. Misalnya pakai CDI XP202, BRT atau Rextor. Hasil test OTOMOTIF, aplikasi CDI racing terbukti mampu menghemat bensin.

Karburator
Bersihkan serta kembalikan spuyer ke ukuran standar. Jika spuyer karburator sudah tidak standar lagi atau pernah diganti dengan ukuran lebih besar, sebaiknya dikembalikan ke ukuran standar. Kondisi jarum skep berikut dudukannya (needle jet) yang telah aus sebaiknya diganti baru.

Tekanan Ban
Tambahlah angin jika kempis. Mungkin dikira sepele. Tapi kondisi ban yang kempis bikin tarikan motor jadi berat. Ujung-ujungnya dibutuhkan minum bensin lebih banyak.

Jangan memutar gas secara spontan
Putaran handel gas semestinya harus runut dan bertahap disesuaikan dengan putaran mesin. Jika handel gas diputar secara spontan, otomatis bahan bakar yang akan diisap ke ruang bakar juga semakin banyak. Sementara, pada saat itu putaran mesin masih rendah. Akibatnya tidak semua bahan bakar yang masuk ke ruang mesin terbakar. (sumber: rileks/astraworld)
Kembali Ke Atas Go down
hartanto
Prajurit Forum
Prajurit Forum


Posts : 9
Join date : 22.09.12
Age : 35
Alamat : asli solo. skrng di jln.imambonjol no 22 gardusawah bekasi

PostSubyek: servis besar   Sat Sep 22, 2012 11:37 pm

Seblum mudik servis bsar..aq kira udh oke thundr gw. Ehh baru smpe karwang mati mndadak. Diengkol g hidup.. Dstarter jg g hidup.. Puyeng deh w. Mesin bru mo hidup saat distel gas gede .tuh diputer baut yg di karbu. Tp mati klo di rpm rndah .. Nyiksa kan? Boros lgi. Pdhl msh jauh tujuan w disolo. Sampe pmalang pas mo istirahat sempet kpikir nih motor psti mati lgi klo berhenti.. Tp kpksa jg cz capek.. Ehh bneran w nngengkol nyampe pegell baru nyala.. Setelan RPM harus diatas 4 klo udh idup.
Sampai2 motor ga prlu di gas cukup bka kopling. Hehe keren kan? Klo pas jaln tersendat..
Smpe di solo .. Tuh motor w servis di bengkel biasa cz beres blm buka. Aq critain msalh diatas.. Katanya karet aada yg bolong. Trus aq sruh ganti..ehh..mesin gampang idup tp dputaran bwh endut"an ..w paksain balik kjakkrta tp w harus main diputaran atas ..untung g macet ni motor cz gmpang idup. Sdikit lega...
Smpe bekasi w bwa ke beres langganan katanya ring seher auss harus diganti.. Cz klo g diganti ssah hidup.. Trus RPM turunya pelan g enak..trus mati g bsa langsam..
..Yg aq mo tayakan apa bener klo udah diganti ring seher normal lgy my thunder ku???
Mo servis tgl 30 -09-2012
Kembali Ke Atas Go down
http://c-m-c.heck.in
 
tips membuat thundie kita irit bbm
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» WTA : Cara membuat SS90?
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» cari stang vespa dan lampu spakbor
» apakah super 77 cocok untuk dibuat roadrace?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
thunderownersgroup.forumotion.net :: MY THUNDIE :: Tips dan Trick-
Navigasi: